Jumat, Mei 31, 2013

STRATEGI PERTAHANAN NASIONAL


Pertahana nasional merupakan kekuatan bersama (sipil dan militer) diselenggarakan oleh suatu Negara untuk menjamin integritas wilayahnya, perlindungan dari orang dan/atau menjaga kepentingan-kepentingannya.

Berdasarkan definisi tersebut pertahanan nasional yang baik ialah Tentara Nasional Indonesia yang biasanya menjaga wilayah perbatasan. Pertahanan nasional suatu tidak hanya dijaga oleh kekuatan sipil dan militer,tetapi juga menjadi bagian warga yang berkedudukan atau tinggal di Negara tersebut. Menjaga pertahanan nasonal juga tidak hanya sekedar menjaga perbatasan,atau bertahan dari serangan dari negara tetangga tetapi juga menjaga kebersamaan antara sesama warga

 Menjaga dan melindungi kebudayaan di negara kita juga merupakan salah cara untuk menjaga pertahanan nasional. Kebudayaan yang kita miliki merupakan ciri khas dari negara itu sendiri dan kebudayaan itu juga menjadi ciri khas setiap negara di penjuru dunia. Misalnya ketika kebudayaan kita miliki direbut oleh negara lain atau diklaim oleh negara tetangga bahwa kebudayaan tersebut adalah milik mereka,maka dari keadaan tersebut dapat dilihat bahwa warga setempat sudah gagal dalam mempertahankan ketahanan nasional mereka.

0 komentar:

WiL Te~Amo © 2008 Por *Templates para Você*