Minggu, Oktober 27, 2013

Berkicau di Twitter, Pejabat Gedung Putih Dipecat

Washington - Seorang pejabat Gedung Putih yang terlibat dalam perundingan soal nuklir dengan Iran, dipecat dari jabatannya. Pemecatan dilakukan setelah terbongkar bahwa pejabat senior ini bertanggung jawab atas akun Twitter yang kerap menghina tokoh publik dan pejabat-pejabat AS, termasuk yang di Gedung Putih.

Jofi Joseph selama ini menjabat sebagai Direktur Non-proliferasi Nuklir Dewan Keamanan Nasional Gedung Putih. Tak diduga selama dua tahun terakhir, Joseph merupakan sosok yang bertanggung jawab atas ratusan tweet anonim bernada menghina dan kasar melalui akun bernama @NatSecWonk.

Pejabat pemerintahan AS memastikan bahwa Joseph telah dipecat pekan lalu, setelah semuanya terbongkar. Demikian seperti dilansir Reuters, Rabu (23/10/2013).

Secara terpisah, pejabat Gedung Putih membenarkan bahwa Joseph memang sudah tidak bekerja di situ lagi. Namun pejabat tersebut enggan berkomentar lebih lanjut soal Joseph.

Berita pemecatan Joseph ini pertama kali dilaporkan oleh media setempat, Daily Beast. Akun Twitter pribadi Joseph juga telah dihapus ketika berita tersebut dipublikasikan.

Melalui akun anonim bernama @NatSecWonk, Joseph menyampaikan komentar kasar terkait motif politik dan kiprah pejabat yang bekerja dengannya. Juru bicara Presiden Barack Obama untuk isu keamanan nasiona, Ben Rhodes juga pernah menjadi sasaran kicauannya di Twitter.

Baru-baru ini, Joseph berkicau soal mantan Menlu AS Hillary Clinton yang disebutnya tak memiliki banyak kebijakan atas Timur Tengah. Kemudian dia juga mengomentari Duta Besar AS untuk PBB Samantha Power yang sangat aktif menggunakan akun Twitter-nya untuk membahas soal Suriah.

"Bisakah seseorang mengingatkan @AbmassadorPower bahwa Bashar Assad tidak mem-follow-nya di twitter," kicaunya melalui akun anonim tersebut. Menanggapi berita soal pemecatannya ini, Joseph sama sekali tidak membalas panggilan telepon maupun email yang meminta komentarnya. Namun kepada media setempat, Politico, Joseph sempat menyatakan penyesalannya.

"Apa yang dimulai sebagai parodi ini justru berkembang dari waktu ke waktu menjadi serangkaian komentar kasar dan tidak sopan. Saya menanggung sepenuhnya tanggung jawab atas persoalan ini dan saya secara tulus meminta maaf kepada setiap orang yang pernah saya serang," ucapnya melalui sebuah email kepada Politico.


Contoh Kalimat Diksi

No
Contoh Kata Diksi
Jenis Diksi
Arti kata
1
Berkicau di Twitter
Sinonim
Mengoceh
2
Dipecat
Sinonim
Diberhentikan
3
Pekan Lalu
Sinonim
Seminggu lalu
4
Dipecat
Antonym
Diterima
5
Saya Serang
Sinonim
Saya lawan
6
Serang
Homonym
Nama daerah ibu kota Banten
 

0 komentar:

WiL Te~Amo © 2008 Por *Templates para Você*