Jumat, Agustus 08, 2014

SUKACITAKU BERSAMA KELUARGAKU



My Family.. :)

Bisa berkumpul bersama keluarga dan merasakan hangatnya bercenkraman bersama keluarga everytime itu sangat menyenangkan.  Pagi sebelum melakukan kegiatan dan malam harinya selalu makan bersama, nonton bersama, setiap hari minggu berangkat kegereja bersama dan kebersamaan lainnya adalah salah satu hal yang sangat diharapkan oleh setiap keluarga. Tanpa terkecuali aku. Aku sangat merindukan moment-moment tersebut. Sampai-sampai aku juga jadi rindu bagimana rasanya diomelin sama bokap dan nyokap.


Me w/ my young sisters
Kenapa aku mengatakan seperti itu itu,karena  aku baru menyadarinya sewaktu aku udah pisah jauh dari keluargaku alias setelah aku merantau. Jauh dari keluarga kandung dan tinggal dirumah saudara buat aku menyadari dan belajar banyak hal. Bukan berakti aku tinggal dirumah saudara, tetapi tidak diperlakukan dengan tidak baik ya. Aku diperlakukan sangat baik kok bahkan dianggap seperti anak sendiri. Hanya perbedaan nya kalau kita dirumah sendiri kita masih bisa bilang tidak dan bisa bermanja-manja, sedangkan kalau dirumah saudara kebalikannya. 

father w/ my young brothers

Aku sekarang sudah merantau,jauh dari orang tua dan adik-adik. Orang tuaku tinggal di Riau dan aku sekarang di Jakarta. Bisa merantau dengan lokasi yang sangat jauh dari orang tua,adalah salah satu kebanggan untuk diriku. Aku pulang ke Riau setiap satu tahun sekali. Karena kalau aku pulang sebulan sekali bukan merantau lagi namanya itu, tapi liburan.

Setiap aku pulang ke rumah,aku selalu ribut dan berantem dengan adik-adik. Tapi Disatu sisi aku juga bersyukur, disaat aku semakin jauh dari orang tua dan adik-adik malah buat aku menjadi semakin dekat dengan mereka. Aku yang dulunya bukan tipe seorang kakak yang perhatian sekarang bisa lebih memperhatikan mereka. Kita bersaudara juga semakin menyadari bahwa walaupun kita berjauhan tapi kita tetap saling membutuhkan. Yah,walaupun kalau setiap ketemu selalu berantem dan sering diomelin sama bokap dan nyokap. Tapi aku tetap bersyukur, karena kalaupun aku dan adik-adik ku tidak pernah berantem dan tidak pernah diomelin orang tua, pasti rasanya seperti sayur tanpa garam. Dirumah itu suasananya pasti garing banget, yah karena tidak adanya kepedulian satu sama lain.

Bokap & Nyokap :)
Keluarga yang bahagia itu, tidak harus selalu keluarga yang lengkap, selalu tersenyum dan tertawa bahagia. Tetapi keluarga bahagia itu adalah keluarga yang selalu bisa saling memperhatikan,mensyukuri, dan bisa saling menghargai satu sama lain. Jadi, bersyukurlah jika kau masih memiliki keluarga yang lengkap karena masih banyak adik-adik dan teman kita yang  merindukan hangatnya sebuah keluarga tapi tidak bisa merasakannya.

                                                                        “GOD BLESS YOU”

0 komentar:

WiL Te~Amo © 2008 Por *Templates para Você*