Sabtu, November 16, 2013

Air Terjun Sipiso-piso, Juara di Danau Toba

Sumatera Utara tidak selalu tentang Danau Toba, yang menjadi ikon wisata yang paling sering dikunjungi traveler. Ada juara lain di balik Danau Toba, yaitu Air Terjun Sipiso-piso. Berkunjunglah ke sana akhir pekan ini!

Sumatera Utara adalah kampung halaman saya. Namun, saya baru mengetahui adanya wisata berupa air terjun yang saya rasa sangat menakjubkan. Air terjun Sipiso-piso ini termasuk air terjun tertinggi keempat di Indonesia. Berada di tepi Danau Toba, air terjun ini makin terlihat cantik berpasangan dengan Danau Toba.

Tidak hanya memandang takjub air terjun tertinggi di Indonesia ini, kita bisa sekaligus menikmati pemandangan Danau Toba yang tidak begitu jauh jika ditempuh dari sini. Untuk merasakan langsung air terjun Sipiso-piso ini, kita harus menuruni bukit karena kurang lebih air terjun berada pada ketinggian 800 mdpl. Saya, saudara dan teman-teman akan menikmati lebih dekat air terjun ini.

Menuruni bukit awalnya memang mudah, ada beberapa anak tangga. Semakin jauh jalan yang kita pijak hanya tinggal batuan dan tanah serta jurang yang curam. Ini adalah tantangan tersendiri untuk mendekati air terjun.

Setelah sampai di sana, walau masih jauh dari besarnya tumpahan air dari atas bukit ini, kami sudah bisa merasakan percikan airnya dari jarak jauh karena tingginya air terjun ini menghantam daratan dan air yang beterbangan sebelum menyentuh daratan.

KALIMAT EFEKTIF

1. K.Trans : Berkunjunglah ke sana akhir pekan ini!
    K.Inti    : Berkunjunglah

2. K.T  :  Sumatera Utara adalah kampung halaman saya
    K. I  : Kampung halaman saya

3. K.T  :  Air terjun Sipiso-piso ini termasuk air terjun tertinggi keempat di Indonesia
    K.I   : Air terjun Sipiso-piso termasuk air terjun tertinggi

4. K.T  : Berada di tepi Danau Toba
    K.I   : Tepi Danau Toba

5. K.T  : Saya, saudara dan teman-teman akan menikmati lebih dekat air terjun ini.
    K. I  : Saya, saudara dan teman-teman akan menikmati

6. K.T  : Semakin jauh jalan yang kita pijak hanya tinggal batuan dan tanah serta jurang yang curam.
    K. I  : Jalan yang kita pijak

7. K. T : Ini adalah tantangan tersendiri untuk mendekati air terjun.
    K. I  :  Tantangan tersendiri untuk mendekati air terjun

1 komentar:

gallardzachry mengatakan...

titanium ring for men's baseball gloves
Titanium ring for men's 2020 escape titanium baseball gloves - We have mens titanium wedding bands them all and you ridge wallet titanium will get titanium belt buckle a great price. This galaxy watch 3 titanium kit will be available for $14.99.

WiL Te~Amo © 2008 Por *Templates para Você*