Minggu, November 10, 2013

Saat Diet Lapar Belum Tentu Ingin Makan, Kenali Penyebab Lainnya

Jakarta, Sudah menjadi kebiasaan bagi sebagian besar orang untuk langsung mengambil makanan dalam porsi besar saat merasa lapar. Kenali lebih baik apa saja penyebab muncul rasa lapar berlebihan, belum tentu Anda ingin makan dan bisa saja lapar tersebut muncul karena hal lain.

"Lapar yang berlebihan adalah isyarat tubuh butuh asupan makanan. Jika Anda terlalu sibuk dan memberikan jeda terlalu lama di antara waktu makan, maka pada waktu makan berikutnya Anda akan sangat lapar," ujar Namita Jain, pakar kesehatan klinis, seperti dikutip dariTimes of India, Minggu (10/11/2013).

Oleh sebab itu, penting untuk memahami jam tubuh Anda masing-masing. Ketahui perbedaan antara rasa lapar yang sebenarnya dan kontraksi pada perut. Selain itu, penting juga untuk mengenali apakah yang sedang Anda alami adalah rasa lapar atau hanya sekadar haus.

Kadang-kadang tubuh dapat mengirimkan sinyal ke otak bahwa Anda sedang lapar, meskipun Anda sebenarnya justru sedang haus. Hal ini karena makanan memiliki banyak kandungan cairan di dalamnya. Kondisi ini sering membuat orang bingung dan akan makan di saat yang mereka butuhkan hanya asupan cairan yang bisa didapat dari minum air putih. Sebelum kerancuan ini membingungkan Anda, pastikan asupan cairan Anda selalu terjaga setiap hari. 

Untuk memastikan Anda tidak mengalami rasa lapar yang berlebihan saat diet, manfaatkan asupan pengganti makanan yang berkualitas seperti air kelapa dan teh hijau dan susu mentega, selain itu bisa juga dengan camilan sehat seperti kacang kedelai atau energy bars. 

Penting untuk diingat bahwa untuk mencegah munculnya rasa lapar berlebihan di siang hari, pastikan juga Anda tidak melewatkan sarapan pada pagi harinya. Sarapan dengan menu karbohidrat kompleks dan protein rendah lemak akan membantu perut tetap kenyang sepanjang hari sampai waktu makan siang.
(ajg/vit)

KALIMAT EFEKTIF

1. KALIMAT KESEPADANAN
CONTOH : Sudah menjadi kebiasaan bagi sebagian besar orang untuk langsung mengambil makanan dalam porsi besar saat merasa lapar.

2. PREDIKAT TIDAK DIDAHULUI KATA YANG
CONTOH : Lapar yang berlebihan adalah isyarat tubuh butuh asupan makanan

3. MELAWAN REPITISI
CONTOH : Sebelum kerancuan ini membingungkan Anda, pastikan asupan cairan Anda selalu terjaga setiap hari. 

4. KEHEMATAN PADA PEMAKAIAN SUPERORDINAT HIPONIM
CONTOH : selain itu bisa juga dengan camilan sehat seperti kacang kedelai atau energy bars. 

0 komentar:

WiL Te~Amo © 2008 Por *Templates para Você*