Kamis, Maret 28, 2013

Sistem Pemerintahan Yang 2/3 Wilayahnya Perairan


Ada yang bertanya  apa yang kamu lakukan jika 2/3 wilayah yang kamu pimpin adalah perairan...?????
heemmmmm.....
pastinya yang pertama ada dalam pikiran saya adalah kosong,karna saya tidak tahu apa yang harus dilakukan..

Tapi,setelah saya pikir sekian lama saya ingat ada beberapa wilayah atau daerahnya yang perairan. Kemudian pemimpinnya memanfaatkan perairan itu untuk meningkatkan perekonomian setempat seperti membangun Pasar Apung. Di pasar apung ini tidak sama dengan pasar-pasar yang ada didarat pada umumnya,karena dipasar apung penjual menjual dagangannya diatas sampan yang berada diperairan. Sedangkan pembeli dapat juga melakukan proses transaksi pembelian dengan menggunakan Sampan Tradisional yang sudah disediakan di dermaga. Sampan ini bisa juga dianggap sebagai pengganti becak atau ojek sehingga pembeli juga tidak perlu capek untuk berjalan dan bisa juga menjadi salah satu alternatif dari pemerintah untuk mengurangi penggunaan bensin atau solar.

Hal penting lainnya yang bisa dilakukan ialah dengan mengembangkan tekhnik budidaya perikanan setempat. Dengan wilayah yang 2/3 nya perairan,perikanan dapat dijadikan menjadi salah satu penghasilan utama wilayah dan masyarakat setempat.

Selain sebagai penunjang perekonomian,wilayah yang 2/3 wilayahnya perairan dapat juga jadikan wilayah tersebut sebagai tempat lokasi wisata. Karena dengan adanya pasar apung,tempat pembudidayaan ikan,yang merupakan menjadi salah satu tempat mata pencarian utama masyarakat setempat dan, warga yang perumahan-perumahan nya lebih banyak di atas perairan dibandingkan daratan,dapat menjadi salah satu faktor lokasi wisata yang unik yang disedikan oleh pemerintah untuk dikunjungi oleh wisatawan luar negeri ataupun dalam negeri. 

0 komentar:

WiL Te~Amo © 2008 Por *Templates para Você*