Sabtu, Oktober 13, 2012

EKO-KOPERASI


“Koperasi Sejahtera Bersama”

         Koperasi Sejahtera Bersama (KSB) merupakan koperasi yang bergerak dalam berbagai bidang usaha seperti Usaha Simpan Pinjam dan Usaha Perdagangan yang didirikan bulan Januari Tahun 2004. Koperasi Sejahtera Bersama berperan untuk membangun dan mengembangkan potensi dan kemampuan ekonomi masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi dan sosialnya.
Setiap Unit Usaha Koperasi Sejahtera Bersama dipimpin oleh para expertise yang telah berpengalaman di bidangnya, sehingga Unit Usaha Koperasi Sejahtera Bersama bukan hanya mampu tumbuh dan berkembang untuk menghasilkan keuntungan, tetapi juga mampu meningkatkan kesejahteraan ekonomi dan sosial masyarakatnya.

    Salah satu contoh profil unit usaha yang dikelola Koperasi Sejahtera Bersama ialah SB Finance yang bergerak dalam usaha simpan pinjam. SB Finance adalah salah satu unit usaha dari Koperasi Sejahtera Bersama yang bergerak dalam bidang usaha simpan pinjam yang beroperasional berdasarkan Surat Izin Usaha Simpan Pinjam dari Kementerian Negara Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia Nomor: 44/SISP/Dep.1/II/2010.
SB Finance melaksanakan kegiatan usaha menghimpun dana dalam bentuk tabungan koperasi dan simpanan berjangka koperasi, serta memberikan pinjaman dari dan untuk anggota/calon anggota, koperasi lain dan atau anggotanya sebagaimana yang diatur dalam Undang-Undangan Republik Indonesia tentang Perkoperasian dan Peraturan Pemerintah tentang Pelaksanaan  Kegiatan Usaha Simpan Pinjam oleh Koperasi. Sebagai salah satu institusi keuangan non bank, SB Finance berperan sebagai lembaga intermediasi antara potensi yang dimiliki masyarakat Indonesia dengan tujuan yang akan dicapai yaitu menjadi masyarakat yang sejahtera.

Visi
Membantu pengelolaan keuangan masyarakat agar lebih berdayaguna dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu sendiri. 
Misi
Menjadi lembaga investasi dan intermediasi yang sehat, kuat, terpercaya dan dapat diandalkan.

Mekanisme Pengelolaan Dana
 
Langkah pertama : berhimpun melalui program simpanan/tabungan sebagai alatnya dan  bilangan besar sebagai tujuannya. Dari sinilah timbul energi yang akan mampu memberdayakan masyarakat untuk mengelola bumi kita yang subur, sehingga dapat mengangkat ekonomi masyarakat menjadi lebih baik dan pada akhirnya tercipta kemakmuran dan kesejahteraan.

Langkah kedua : berinvestasi. SB Finance akan mendorong usaha masyarakat kecil dan   menengah dengan memberikan pinjaman dan bimbingan manajemen serta mengembangkan unit-unit usaha pada Koperasi SEJAHTERA BERSAMA sendiri. Bentuk-bentuk unit usaha yang akan dikembangkan adalah terutama disektor riil yang aman, halal, menguntungkan, membuka lapangan kerja, membentuk lahirnya masyarakat ekonomi baru dalam konteks dari masyarakat untuk masyarakat.


SUMBER : www.ksusb.co.id/page/sb-finance
                   
dinamikasukasuka.blogspot.com/.../koperasi-sejahtera-bersama.html

0 komentar:

WiL Te~Amo © 2008 Por *Templates para Você*